Beli Moge untuk Kepentingan Asian Games, Anies Nyaris Terjatuh
Wednesday, 08 August 2018
Beli Moge untuk Kepentingan Asian Games, Anies Nyaris Terjatuh

JAKARTA - Untuk mensukseskan Asian Games, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengadakan ratusan motor besar yang nantinya akan dioperasikan jalannya kegiatan Asian Games.

"Untuk mendukung Asian Games, Dishub mengadakan pengadaan untuk roda dua 250cc berjumlah 177 unit, 650 cc 34 unit, 1600 cc 2 unit, jumlah keseluruhan yang digunakan baik lama dan baru 425 unit," katanya di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Selain ratusan motor gede, Dishub juga menyiapkan mobil derek 47 unit ditambah bis sekolah dan ratusan Transjakarta, kesemua itu akan digunakan untuk para Atlet, Officila, para Jurnalis asing dan para siswa.

"Pengadaan mobil derek 45 ditambah Bus sekolah ada 50 dari jumlah total 120. Untuk mendukung asian games kita kerahkan 120 unuk angkut siswa nonton asian games. Menyediakan 350 Transjakarta untuk mobilisasi Atlet dan official," ungkapnya.

Adapun untuk tamu negara, penyelenggara akan menyewa ribuan mobil mewah yang nantinya akan dijadikan operasional jalannya Asian Games.

"Untuk mendukung kegiatan official dan tamu negara, sewa 1.038 mobil terdiri dari mercy, inova dan mobil box untuk angkut barang atlet. 1.700 untuk masyarakat yang digratiskan di hari libur dan hari sabtu minggu," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan nyaris terjatuh saat mencoba motor gede berkapasitas mesin 1600 cc, milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Sebelumnya Anies berkeliling di Silang Monas mengendarai motor tersebut, namun saat memarkirkan motornya, Anies belum sempat menapakan kaki sehingga motor yang dikendarainya terjatuh.

"Biasa naik vespa," katanya di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Sebagaimana diketahui, tidak hanya motor 1600 cc, Anies juga mencoba jenis motor gede lainnya seperti Kawasaki vs Xtorer 250 cc dan Kawasaki Ninja 650 cc.

Berbeda dengan Kadishub DKI Jakarta, Andriyansyah mengaku tidak seberani Anies yang menjajal seluruh motor gede.

"Kegedean takut, kalau yang 1600 cc saya belum berani, kalau yang 250 cc sampe 650 cc saya masih berani," tutup Andri.

(kha)