Skyscraper: Dwayne Johnson, Laga, Bencana, Keluarga
Sunday, 15 July 2018
Skyscraper: Dwayne Johnson, Laga, Bencana, Keluarga

Genre: Action

Sutradara, penulis: Rawson Marshall Thurber (Central Intelligence, We’re the Millers)

Pemain: Dwayne Johnson - The Rock, Neve Campbell

Durasi: 1 jam 42 menit

Distributor: United International Pictures Indonesia

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 11 Juli 2018

Terbayangkah anda jika tinggal di sebuah gedung tertinggi di dunia yang memiliki banyak fasilitas? Lengkap dengan hunian mewah, taman yang indah, pusat pembelanjaan dan lain-lain. Apalagi, bangunan setinggi sekitar 1 kilometer tersebut, menjadi pencakar langit teraman di dunia. Bisa dibayangkan betapa megah dan mewah gedung tersebut. Di film “Skyscraper”, The Pearl di China memiliki segalanya.

“Skyscraper” menceritakan tentang The Pearl. Tokoh utamanya, Will Sawyer, mantan pemimpin Tim Penyelamatan Sandera FBI dan veteran perang yang berhenti akibat kecelakan saat bertugas. Beberapa tahun kemudian, Will Sawyer beralih profesi menjadi seorang ahli yang bertanggung jawab menjaga keamanan gedung-gedung pencakar langit.

Will diperintahkan untuk bekerja pada keamanan The Pearl, menilai resiko keamanan pada gedung tersebut. Dalam megahnya The Pearl, ternyata ada sesuatu yang diinginkan. Tiba-tiba The Pearl  terbakar.

Will yang bekerja di bagian keamanan The Pearl kemudian dikambinghitamkan. Di saat yang sama, istri dan anak-anaknya terjebak dalam gedung tersebut.

Aksi heroik Will Sawyer sangat menegangkan dan memiliki alur yang tidak mudah ditebak. Saat menontonnya pun perasaan khalayak akan dibawa naik turun karena di balik aksi menegangkan, ada sedikit kelucuan di “Skyscraper”.

Sineas Rawson Marshall Thurber menggambarkan karyanya, “Tak ada seorang pun berlari kembali ke gedung terbakar, untuk menyelamatkan sekadar iPad. Satu-satunya yang diselamatkan adalah yang dicintai: istri, putri, putra, suami, atau anjing. Anda mempertaruhkan hidup untuk yang dicintai. Itulah premise yang mendasari, kenapa kami mengerjakan Skyscraper.”

Sementara aktor laris Dwayne Johnson menyebut Skyscraper sebagai film musim panas yang besar. “Kami mengerjakannya dengan senang, tetapi ada hal berani dan ‘kotor’, membedakannya dibanding yang lain di luar sana, saya sangat bangga akan hal itu,” tutup Johnson.

(DEM)