Dukung Asian Games, Pemprov Sumsel dan Siloam Emergency Clinic Akan Tangani Kecelakaan Atlet
Wednesday, 11 July 2018
Dukung Asian Games, Pemprov Sumsel dan Siloam Emergency Clinic Akan Tangani Kecelakaan Atlet

Palembang – Sebagai wujud dukungan penuh kepada Pemerintah Indonesia, serta  memenuhi permintaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018, PT Siloam International Hospitals, Tbk. (Siloam) membuka Siloam Emergency Clinic di Jakabaring.

Siloam Emergency Clinic akan beroperasi 24 jam selama perhelatan Asian Games untuk memberikan bantuan penanganan kecelakaan tingkat pertama, khususnya bagi para atlet.

Kehadiran Siloam Emergency Clinic juga merupakan partisipasi Siloam atas Program Indonesia Sehat yang merupakan bagian dari program utama Pembangunan Kesehatan pemerintah Indonesia dengan memperluas layanan kesehatan masyarakat di Palembang.

Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur Siloam mengatakan, suatu kebanggaan bagi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 dan kehormatan bagi Siloam dapat berpartisipasi menyediakan layanan kesehatan selama pesta olahraga terbesar di Asia ini berlangsung.

“Secara grup, Siloam mendukung penuh Asian Games dengan kesiapan dua RS kami yaitu MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan RS Siloam Sriwijaya yang telah ditunjuk oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) sebagai RS rujukan Asian Games,” kata Ketut.

Menurutnya, dengan hadirnya Siloam Emergency Clinic di Jakabaring, diharapkan para atlet nasional dan internasional akan tetap mendapatkan layanan kesehatan terpadu selama mereka bertanding membela negaranya. Ia menjelaskan, Layanan gawat darurat merupakan salah satu dari empat pilar utama Siloam yang ditujukan untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini dilakukan Siloam dengan memberlakukan nomor telepon layanan gawat darurat 1-500-911, penerapan standar layanan yang tanggap dan akurat, serta didukung oleh staf medis gawat darurat yang terlatih dan kompeten.

Acara soft opening Siloam Emergency Clinic Jakabaring yang dihadiri oleh pejabat kota Palembang, perwakilan manajemen Siloam serta masyarakat setempat menandai dimulainya operasional klinik terbaru Siloam yang berlokasi di komplek Lippo Plaza Jakabaring tersebut.

Siloam Emergency Clinic Jakabaring menyediakan praktek dokter umum yang terlatih dalam penanganan kasus gawat darurat, serta dilengkapi dengan fasilitas seperti laboratorium, farmasi, dan X-Ray untuk memberikan layanan kesehatan terpadu bagi masyarakat Jakabaring dan sekitarnya.

Untuk kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dirujuk ke RS Siloam Sriwijaya Palembang atau juga rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di jaringan Siloam seluruh Indonesia yang memiliki standar internasional. Jaringan rumah sakit Siloam yang terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif dan holistik demi keselamatan pasien.

 “Dan sesuai dengan visi Siloam untuk menyediakan layanan kesehatan dengan kualitas internasional, menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional yang berlandaskan kasih Ilahi, ke depannya kami juga berharap untuk dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan guna melayani masyarakat di wilayah tersebut yang membutuhkan layanan kesehatan,” tambahnya.

 Siloam Emergency Clinic Jakabaring terletak di komplek Lippo Plaza Jakabaring, telepon (0711) 522 9150 dan beroperasi setiap hari Senin – Minggu pkl 09.00 – 19.00 WIB. (ANP)