Kemendikbud Selenggarakan ISODEL 2018
Thursday, 05 July 2018
Kemendikbud Selenggarakan ISODEL 2018

Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menyelenggarakan International Symposium on Open, Distance, and e-Learning (ISODEL) 2018 dengan tema Making Education 4.0 for Indonesia.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemendikbud sekaligus Presiden Simposium ISODEL 2018 Gogot Suharwoto mengatakan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang saat ini disebut Revolusi Industri 4.0 telah menciptakan perubahan mendasar dalam semua aspek kehidupan masyarakat termasuk pendidikan.

"Tantangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pendidikan saat ini adalah pemanfaatan berbagai potensi yang mampu mempersempit kesenjangan digital, pembentukan karakter, transformasi pendidikan digital, dan pendidikan kejuruan," ungkap Gogot Suharwoto kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Lebihlanjut Gogot Suharwoto mengatakan Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pembuat kebijakan, ilmuwan, akademisi, guru, peneliti dan praktisi dari seluruh dunia untuk bertukar pengetahuan, ide, dan berbagi pengalaman mereka untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia menuju Pendidikan 4.0.

ISODEL 2018 akan digelar pada tanggal 3-5 Desember 2018 di Bali dan rencananya dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta menghadirkan pembicara internasional Profesor Teknologi Pembelajaran dan Inovasi Universitas Bristol Hong Kong Prof. Lim Cher Ling, Kepala Tim ICT UNESCO HQ Pari Fengchun Miao, serta pembicara lainnya baik dari dalam maupun luar negeri. (ANP)