Persiapan Asian Games, Anies: Ada 3 Venue yang Tak Penuhi Target Tempuh
Friday, 29 June 2018
Persiapan Asian Games, Anies: Ada 3 Venue yang Tak Penuhi Target Tempuh

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Bawedan mengungkapkan, ada tiga venue atlet yang tidak memenuhi target untuk ditempuh dengan waktu 34 menit. Ketiga lokasi tersebut venue Pondok Indah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Cibubur.

"Jadi dari wisma atlet ada 8 lokasi yang perlu dijangkau alat transportasi kita. Dari 8 ini ada 3 yang tak bisa memenuhi target 34 menit yaitu untuk cabang golf di Pondok Indah, kemudian pencak silat di TMII dan di Cibubur," kata Anies saat konfrensi pers di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, (29/6/2018).

Tak cukupnya waktu tempuh tersebut kata Anies, karena jarak antara wisma para atlet tersebut ke lokasi venue berada cukup jauh sehingga tidak memungkinkan untuk ditempuh dengan waktu yang di rencanakan.

"Karena dari wisma atlet ke golf jaraknya 41,5 km, ke Cibubur jaraknya 39 kilometer dan ke padepokan silat jaraknya 29 kilometer. Tiga itu memang tak bisa dijangkau 34 menit tetapi venue lainnya termasuk GBK insya allah bisa tercapai sesuai rencana," tutur Anies.

 Asean

Lebih lanjut Anies mengungkapkan, nantinya para atlet tersebut akan menggunakan jalur tol maupun non-tol. Selain itu katanya juga disiapkan jalur khusus guna memperlancar jalur atlet yang hendak berlaga.

"Rutenya melalui jalan tol dari kemayoran langsung masuk tol arah barat maupun timur. Insya Allah nanti disiapkan jalur khusus disitu. Lalu disiapkan juga jalur alternatif menuju GBK menggunakan nontol dari kemayoran ke arah medan merdeka dan Sudirman-Thamrin," paparnya.

Ia juga memastikan, penataan trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin ditargetkan selesai pada 22 Juli mendatang.

"Perlu disampaikan bahwa penataan Sudirman-Thamrin insya allah akan tuntas sebelum 22 Juli. Insya Allah 22 Juli jalan di sana sudah lurus rata dan rapi. Insya Allah sebulan sebelum pelaksanaan sudah siap," tukasnya.

(wal)

okezone.com