Klaim Berhasil Amankan Lebaran 2018, Kini Polda Metro Fokus Asian Games
Friday, 29 June 2018
Klaim Berhasil Amankan Lebaran 2018, Kini Polda Metro Fokus Asian Games

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengklaim jajarannya berhasil mengamankan Idul Fitri 1439 Hijriah, atau yang disebut dengan operasi Ketupat Jaya. Indikator keberhasilan itu menurunnya tingkat kriminalitas, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas dibanding tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah kami semua di jajaran PMJ telah melaksanakan operasi ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar tertib," kata Idham di Polda Metro Jaya, Jumat (29/6/2018).

Idham melanjutkan, kini Polda Metro fokus mengawal kotak suara Pilkada serentak 2018. Pihaknya masih melakukan pengamanan penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Tangerang, Kota dan Kabupaten Bekasi dan Depok sebagai daerah yang masih wilayah hukum Polda Metro.

"Dari 15.640-an TPS (Tempat Pemungutan Suara) juga pelaksanaannya seluruhnya aman dan lancar, tidak ada satupun kejadian apapun. PPK itu di tingkat Kecamatan, jadwalnya dari tanggal 28 sampai nanti tanggal 4 Juli," ungkap Idham.

Mudik

Selanjutnya, Polda Metro akan fokus pada pengamanan event Internasional Asian Games yang akan dihelat pada Agustus mendatang yang dilaksanakan di DKI Jakarta. Idham berharap anak buahnya lebih intens dalam mengamankan Asian Games karena membawa marwah Indonesia di kancah Internasional.

"Selaku pimpinan polda dan seluruh pejabat utama Kapolres pagi ini kami kumpulkan seluruh anggota untuk bersama-sama apel konsolidasi untuk menghadapi kegiatan-kegiatan yang di depan sudah menunggu lagi. Di antaranya adalah pengamanan Asian Games," pungkas Idham.

(wal)

 

okezone.com