Incredibles 2 yang Beranjak Dewasa
Wednesday, 13 June 2018
Incredibles 2 yang Beranjak Dewasa

Genre: Animasi, keluarga
Sutradara: Brad Bird (“Iron Giant,” “The Incredibles”)
Pengisi suara: Holly Hunter, Craig T. Nelson, Samuel L. Jackson
Durasi: 2 jam
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 14 Juni 2018.

Animasi keluarga superhero, "Incredibles 2" kembali menyapa penggemar setelah 14 tahun kisah pertamanya. Kalau dalam "Incredibles" (2004), cerita berfokus pada sang ayah Bob Parr, kini ibu Helen menjadi tokoh sentral.

Helen yang juga superhero Elasti-Girl diandalkan menjaga keamanan di kota besar, karena kemampuannya mengatasi kejahatan dengan meminimalisir korban.

Keberhasilan itu dianggap lebih baik daripada kinerja Bob, Mr. Incredible, bersama ketiga anaknya: Violet, Dash, dan Jack-Jack. Dampaknya, Bob harus beralih dari kehidupan heroik, menjadi aktivitas rutin bapak rumah tangga di pinggiran kota.

Transisi yang berat bagi semua pihak itu ditambah dengan problema cinta monyet Violet yang beranjak remaja, kesulitan belajar Dash di bidang matematika, dan terkuaknya kemampuan super bayi Jack-Jack.

Sementara Helen yang telah menjadi primadona, menghadapi musuh lihai dan berbahaya, dengan kemampuan hipnosis misterius. Belum lagi, bayang-bayang penghentian program superhero, yang menjadikan keberadaan mereka tidak bisa diterima dalam masyarakat, bahkan aksi menolongnya pun termasuk tindakan ilegal.

Berbagai tantangan tersebut harus dihadapi keluarga Incredible, dibantu sahabat lama, Frozone. Mereka kembali bekerja sama, kata yang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, meski mereka luar biasa (incredible).

Alur “Incredibles 2” disampaikan seperti pendahulunya, dengan pesan-pesan yang kuat di antaranya tentang pentingnya peran ayah-ibu, penerimaan identitas diri, dan toleransi dalam keberagaman.

Diawali dengan film pendek "Bao" tentang bakpao yang menggemaskan, tema keluarga yang anaknya melangkah dewasa, semakin terasa asyik diikuti sampai akhir.

(MAR)