Rusia Siap Gelar Piala Dunia 2018
Wednesday, 13 June 2018
Rusia Siap Gelar Piala Dunia 2018

MOSCOW - Besok malam waktu Indonesia, ratusan juta pasang mata tertuju pada satu tempat : Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia. Para pencinta sepak bola kembali larut dalam suguhan empat tahunan, Piala Dunia. 

Di balik antusiasme warga dunia, terselip kekhawatiran hajat besar ini tak akan  berlangsung sempurna. Namun, sang tuan rumah menegaskan mereka siap untuk menggelar Piala Dunia dengan tanpa cela. Tim nasional Rusia akan membuka pagelaran Piala Dunia 2018 dengan meladeni Arab Saudi.

Presiden Rusia Vladimir Putin kembali menekankan negara sangat siap untuk menghelat Piala Dunia. “Rusia sangat siap untuk turnamen ini. Banyak hal yang telah dilakukan  untuk menyukseskan Piala Dunia,” ujarnya.

Presiden FIFA Gianni Infantino pun mengatakan baik penonton, atau pun fans yang datang langsung ke Rusia agar fokus untuk menikmati pesta besar sepak bola tahuna ini.  

Masyarakat Moscow pun mengamini ucapan pemimpinnya. Vlad, mengaku bangga dengan cepatnya proses perbaikan infrastuktur untuk menyambut Piala Dunia. “Banyak sekali jalan yang diperbaiki. Begitu juga dengan jalur Metro (kereta bawah tanah). Meski di beberapa tempat masih ada pembangunan intrastuktur, tapi kami sangat siap menggelar event ini,” ungkap pendukung CSKA Moskow tersebut.

Pantauan di kompleks Luzhniki, sehari sebelum Opening Ceremony, banyak instalasi show case masih dipasang. Beberapa di antaranya adalah show case sponsor official Piala Dunia 2018. Geladi resik pun terus dilakukan, demi melancarkan acara pembukaan.


Sementara itu, keputusan memilih penyanyi sensasional Inggris Robbie Williams pada Opening Ceremony terus dipertanyakan. Mantan anggota Take That itu bakal tampil bersama  penyanyi soprano kebanggaan Rusia  Aida Garifullina. Keduanya bakal ditemani oleh salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Brasil  Ronaldo. 

Tahun lalu Williams menyinggung perasaan rakyat Rusia dengan lagu ‘Party Like a Russian’. Lirik lagu tersebut dinilai sangat ofensif.  Robbie Williams enggan angkat bicara terkait lirik tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa terpilihnya dia untuk mengisi upacara pembukaan Piala Dunia di Rusia merupakan impiannya sejak kecil. Dan, dia menjanjikan pertunjukan spektakuler.

Opening Ceremony Piala Dunia 2018 ‘hanya’’ akan berlangsung 30 menit. “Lebih singkat daripada biasanya,” demikian keterangan FIFA.  Badan sepak bola tertinggi di dunia itu juga tak memastikan apakah lagu resmi Piala Dunia tahun ini  Live It Up, yang dibawakan Will Smith dan  pop star Kolombia Nicky Jam serta penyanyi Kosovo   Era Istrefi akan ditampilkan.

Laporan Wartawan KORAN SINDO Hanna Farhana Fauzie Langsung dari Rusia


 

(bbk)