Ratusan Warga Bandung Ikuti Mudik Gratis Pos Indonesia
Wednesday, 13 June 2018
Ratusan Warga Bandung Ikuti Mudik Gratis Pos Indonesia

BANDUNG - Sebanyak 517 peserta dari berbagai daerah di wilayah Bandung  mengikuti mudik gratis yang diadakan PT Pos Indonesia (Persero). Mereka berangkat menggunakan 11 bus untuk tujuan Semarang, Solo, Yogyakarta. 

Mudik gratis Pos Indonesia dilepas jajaran manajemen di Halaman Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Senin (11/6). 

Program mudik gratis dari PT Pos Indonesia ini merupakan bagian dari program Kementerian BUMN dengan mengusung tema "Mudik Bareng BUMN" yang salah satunya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

"Di Bandung kami lepas untuk tiga tujuan. Yaitu Semarang sebanyak 110 orang, Solo 186 orang, dan Yogyakarta 186 orang. Mudik gratis ini menggunakan 11 bus," ujar Direktur SDM Pos Indonesia Agus F Handoyo dalam siaran pers, Selasa (12/6/2018).

Agus mengungkapkan, mayoritas peserta mudik gratis 2018 ini merupakan masyarakat umum yang bekerja di wilayah Bandung raya. Sebagian besar peseta rutin mengikuti program mudik gratis setiap tahunnya.

"Mayoritas pelanggan, masyarakat umum, ada juga beberapa karyawan PT Pos seperti dari bagian office boy, tenaga sekuriti yang ikut serta sekaligus untuk mengontrol situasi selama perjalanan mudik," jelas Agus.

Dalam mudik gratis ini, PT Pos juga memberikan sejumlah pelayanan penunjang selama dalam perjalananan. Seperti Jaminan asuransi serta dibekali makan untuk berbuka puasa dan obat-obatan.

(fjo)