Perampokan Elegan dalam Ocean's 8
Sunday, 10 June 2018
Perampokan Elegan dalam Ocean's 8

Genre: Crime, perampokan

Sutradara: (“Seabiscuit,” “The Hunger Games,” “Pleasantville”)

Pemain: Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, Mindy Kaling, Sarah Paulson, Awkwafina, Rihanna, dan Helena Bonham Carter; serta cameos: Katie Holmes, Heidi Klum, Serena Williams, Anna Wintour, dll.

Durasi: 1 jam 50 menit

Distributor: Warner Bros. Pictures

Mulai tayang di bioskop: 8 Juni 2018

Bintang-bintang ternama, di antaranya: Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, Mindy Kaling, Sarah Paulson, Awkwafina, Rihanna, dan Helena Bonham Carter bekerja sama dalam action perampokan “Ocean’s 8”. Setelah 5 tahun dipenjara, Debbie Ocean (Sandra Bullock) dibebaskan. Dia adalah adik pencuri terkenal Danny Ocean, yang digambarkan dalam Ocean’s Eleven, Ocean’s Twelve, Ocean’s Thirteen.

Debbie telah merancang pencurian kalung berlian dari Cartier, seharga 150 juta dolar atau Rp 2 miliar, yang direncanakan dikenakan aktris Daphne Kluger (Anne Hathaway), dalam sebuah acara mewah, Met Gala.

Untuk memuluskan rencananya, Debbie bertemu partner lamanya, Lou (Cate Blanchett). Mereka merekrut kru professional di bidangnya: ahli perhiasan Amita (Mindy Kaling), pencopet jalanan Constance (Awkwafina), ahli pencurian yang kini telah menjadi ibu rumah tangga (Sarah Paulson), hacker Nine Ball (Rihanna), dan perancang busana Rose Weil (Helena Bonham Carter).

Mereka menyiapkan aksi kejahatan secara detail. Mulai dari meyakinkan pemilik berlian agar mau mengeluarkan kalung mahalnya dari penyimpanan, membuat replikanya, meretas jaringan kamera keamanan, sampai menyusup ke penyelenggara gala.

Sepanjang film, penonton diajak untuk menebak-nebak, seperti apa eksekusi Debbie dan kawan-kawan. Mampukah mereka mengikuti jejak kelihaian Danny Ocean yang melegenda?

Didukung nama-nama tenar, “Ocean’s 8” memberikan nuansa nostalgia dengan film-film Ocean’s yang dirilis tahun 2001-2007. Dengan dialog-dialog pemancing tawa berlatar kesibukan kota New York, karya sutradara Gary Ross (“The Hunger Games”) ini, asyik diikuti sampai akhir.

Aktris Sandra Bullock menjelaskan, “Ini adalah film perampokan, dan film itu selalu menyenangkan. Bagaimana mereka mencuri dan apa yang akan terjadi sepanjang aksi pencurian? Tetapi yang jelas, film ini tentang delapan perempuan luar biasa kompleks, pintar, dan lucu, yang akan membawa anda ke perjalanan mereka, dengan twists dan perubahan arah yang muncul.”

Selain itu, siap-siap juga menikmati penampilan dari deretan public figure, seperti: Editor-in-Chief majalah Vogue sekaligus pimpinan Met Gala Anna Wintour, petenis Serena Williams, dan model Heidi Klum, yang menembah nuansa elegan dalam kisah kejahatan ini.

Keresahan tentang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan juga terselip di sana sini, berseliweran di tengah serunya perampokan tim Debbie Ocean. 

 

(MAR)