Begini Skema Ganjil-Genap saat Asian Games 2018 di Jakarta
Monday, 28 May 2018
Begini Skema Ganjil-Genap saat Asian Games 2018 di Jakarta

JAKARTA – Penerapan sistem ganjil genap di Jakarta diperluas ke beberapa jalan untuk memperlancar arus lalu lintas saat pelaksanaan Asian Games 2018. Sistem itu akan diuji coba pada pekan pertama hingga kedua Juli 2018, lalu pekan berikutnya dievaluasi. Jika semua berjalan lancar maka sistem ganjil-genap itu mulai diterapkan pekan keempat Juli nanti.

 

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan bahwa perluasan sistem ganjil-genap dilakukan sekaligus untuk memberi kenyamanan bagi warga, para atlet, official serta tamu negara saat Asian Games 2018.

 

"Diharapkan dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang dinamis dan kondusif," katanya, Selasa (22/5/2018).

 

Saat ini, sistem ganjil genap hanya diterapkan di Jalan Jalan Sudirman-MH Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Karena ada Asian Games, maka sistem serupa diperluas ke beberapa jalan lainnya.

 

Berikut skema perluasan sistem ganjil-genap dalam rangka Asian Games 2018 di Jakarta:

Jalan-jalan yang akan diterapkan sistem ganjil-genap saat Asian Games 2018:

1. Jalan S Parman - Jalan Gatot Subroto - MT Haryono - DI Panjahitan - Jalan A.Yani - Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Arteri Pondok Indah, dari Sp Kartini sampai dengan Sp Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

4. Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat.

(Badriyanto-sal/Okezone.com)