Status Update: Posting Medsos yang Menjadi Kenyataan
Friday, 11 May 2018
Status Update: Posting Medsos yang Menjadi Kenyataan

Genre: Remaja, komedi

Sutradara: Scott Speer (Step Up Revolution)

Pemain: Ross Lynch, Olivia Holt, Instagram Celebrity "The Fat Jewish", Courtney Eaton, Rob Wriggle, Wendi McLendon-Covey

Durasi: 1 jam 46 menit

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 12 Mei 2018 (midnight show)

 

Menjalani masa remaja tidaklah mudah. Apalagi kalau harus menjadi anak baru di masa pertengahan SMA. Beradaptasi dan berusaha masuk di sekolah baru, harus dijalani anak muda asal California di pantai barat Amerika Serikat, bernama Kyle Moore. 

Kesehariannya dengan skateboard dan ciri khasnya, berubah ketika masuk lingkungan di Connecticut, pesisir timur laut AS. Menghadapi aneka problem remaja: teman-teman baru yang penuh bullying, masalah perceraian orang tua, dan keinginannya menarik perhatian perempuan idamannya, Kyle ingin memperbaiki hidupnya, semudah melakukan update status di sosial media. 

Keajaiban terjadi ketika aplikasi sosial media YOU-niverse mampu menjawab keinginannya. Segala yang di-post di statusnya menjadi kenyataan. Alam semesta mampu mewujudkan..

Berkelahi sehebat Bruce Lee. 

Mendapat perempuan itu.

Bernyanyi dan nge-dance ala Bruno Mars. 

Semua didapatkannya. Kelucuan dan kekonyolan terjadi ketika Kyle mencoba menulis semua ambisinya. Ketika salah tulis atau kurang spesifik, maka kenyataan pun terjadi apa adanya. Kyle bisa meng-update kembali, untuk memperbaikinya. 

Imajinasi menjadi realita namun hanya terbatas. Aplikasi bisa rusak kapan saja. Tetapi hidup yang lebih besar dan lebih kompleks dari status media sosial, tetap berjalan. 

Kyle harus menghadapinya, mengambil keputusan, dan tidak lagi bergantung pada kekuatan magic di smartphone-nya. 

Menggunakan formula seperti film-film remaja sebelumnya: pertentangan anak populer - anak culun, percintaan segitiga, persaingan antarteman; "Status Update" menampilkan bintang muda sebagai aktor-aktris utamanya. Dengan alur sederhana dan lagu yang enak didengar, film ini juga menyelipkan pesan tentang literasi media sosial. 

(MAR)

(MAR)