Polri Persilakan Korban Facebook Melapor
Monday, 16 April 2018
Polri Persilakan Korban Facebook Melapor

JAKARTA - Polri meminta masyarakat yang menjadi korban pencurian data Facebook segera melapor. hal tersebut untuk membongkar pencurian data pengguna.

"Polri mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Dittipidsiber Bareskrim Polri bagi siapapun yang menerima pemberitahuan langsung dari Facebook agar menjelaskan pengalaman pribadinya secara langsung sebagai saksi," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal kepada wartawan. Senin (16/4/2018).

Hingga saat ini, Iqbal mengaku pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap korban kasus pencurian data pengguna Facebook.

"Hingga saat ini penyidik belum mengambil keterangan dari pengguna yang merasa datanya disalahgunakan," ucapnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan apakah kasus dugaan pencurian data Facebook ada atau tidaknya tindak pidana.

"Sedangkan terkait ada atau tidaknya dugaan tindak pidana sangat ditentukan berdasarkan temuan fakta dan bukti yang ada di lapangan," bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan Facebook Indonesia guna menggali isu pencurian data yang sudah meresahkan masyarakat.

"Sejauh ini penyidik berencana mengadakan pertemuan dengan perwakilan Facebook di Indonesia guna mendapati keterangan dan konfirmasi akan isu yang meresahkan masyarakat ini," tutupnya.

(wal)