ACTA Kerahkan Puluhan Advokat Bela Amien Rais
Monday, 16 April 2018
ACTA Kerahkan Puluhan Advokat Bela Amien Rais

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) menerjunkan puluhan advokat untuk bergabung dalam tim advokasi untuk membela Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman mengatakan, dirinya diminta Eggy Sujana untuk terlibat dalam tim advokasi Amien Rais. Habiburrokhman memperkirakan, akan ada ratusan advokat membela tokoh reformasi tersebut.

"Ya saya diminta ikut, yang teribat saya perkirakan bisa ratusan. Sebab dari ACTA saja kami kerahkan sekitar 80 advokat," kata Habiburokhman kepada SINDOnews, Senin (16/4/2017).

Habiburrokhman mengatakan, rapat perdana tim advokasi pembela Amien Rais akan dilakukan sore nanti. Dia mengaku siap mencurahkan waktu dan tenaga untuk membela Amien.

"Bangga sekali diberi kesempatan membela beliau, ulama sekaligus negarawan suri tauladan kita semua," ucap Habib.

Sebelumnya Amien Rais dalam ceramahnya di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018) menyebut adanya partai setan dan partai Allah. Pernyataan tersebut belakangan menimbulkan polemik. Amien bahkan hendak dipolisikan akibat pernyataan tersebut.

(Saiful Munir - maf/ Sindonews.com )