Demokrat Bantu Perbaikan Jalan Terdampak Longsor di Banjarnegara
Saturday, 14 April 2018
Demokrat Bantu Perbaikan Jalan Terdampak Longsor di Banjarnegara

Banjarnegara - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, meresmikan penggunaan jalan yang baru saja dibangun di Desa Paweden, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018). 

 

Sebelumnya jalan tersebut hancur akibat longsor yang terjadi 8 Februari lalu. Menurut AHY, perbaikan jalan ini tidak menggunakan uang negara atau APBD, tapi benar-benar hasil swadaya dari kader dan DPP Partai Demokrat. 

 

"Walau pun belum berada di pemerintahan pusat, tapi Demokrat ingin terus memberikan solusi bagi masyarakat di manapun," kata AHY. Ia berharap perbaikan jalan ini dapat meringankan masyarakat, untuk menyambung kembali kegiatan ekonomi, sosial dan pendidikan yang sempat terganggu karena bencana. 

 

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengucapkan terima kasih atas kepedulian partai Demokrat. Menurut Budhi, bencana longsor Februari lalu merusak 280 meter jalan yang menghubungkan kabupaten Pekalongan, Pemalang dan Banjarnegara.

 

"Yang terisolir ada 6 kecamatan di Banjarnegara. Yakni Batur, Wanayasa, Pandan Arum, Jawaran, Kalibening dan Karang Kobar," jelas Budhi. 

 

Akibat terputusnya jalan penghubung, warga harus menempuh rute berputar yang jauh. Karena itu Budhi sangat bersyukur, bantuan dari Demokrat membuat masyarakat terlepas dari isolasi. Pengerjaannya pun cepat. "Sekitar 1 bulan dengan biaya Rp.600 juta," tutup Budhi. (mus)