AHY, Pilkada 2018 Jadi Awal Kebangkitan Demokrat
Thursday, 12 April 2018
AHY, Pilkada 2018 Jadi Awal Kebangkitan Demokrat

Temanggung - Pilkada 2018 menjadi momentum bagi partai Demokrat, untuk bangkit dari keterpurukan. Hal itu ditegaskan Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY, saat memimpin konsolidasi ratusan kader dan pengurus DPC Demokrat Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (12/4/2018). 

 

Dalam kesempatan itu, AHY menggelorakan semangat para kader untuk memenangkan Haryo Dewandono sebagai bupati Temanggung. Seruan yang sama juga ditujukan kepada kader Demokrat di daerah lain yang menggelar pilkada. 

 

"Saya sebagai komandan Kogasma, ingin semaksimal mungkin bersama kader Demokrat di mana pun berada. Untuk meyakinkan, pilkada di berbagai tempat bisa dimenangkan Demokrat," tegas AHY.

 

Menurut AHY, masih ada sisa waktu 2 bulan sebelum hari pencoblosan, untuk merapatkan barisan. Semua kader diingatkan agar jangan terlena, sampai pasangan yang diusung Demokrat memenangkan suara terbanyak di seluruh TPS. 

 

AHY mengakui tidak gampang mendapatkan suara rakyat. Namun ia meyakinkan, kemenangan di pilkada 2018 akan berdampak positif pada pencapaian demokrat di pemilu 2019, yang menargetkan perolehan suara 15 persen. 

 

"Kita harus ingat, tahun 2009 Demokrat memenangkan pemilu secara nasional dengan perolehan suara lebih dari 20 persen. Tapi pada 2014 suara Demokrat jatuh, hanya 10 persen," sesal AHY. Oleh karena itu, pilkada 2018 menjadi pijakan penting bagi kebangkitan Demokrat. AHY yakin, jika Demokrat bisa memenangi sebanyak mungkin pilkada, maka suara yang direbut di daerah akan terkonversi menjadi suara untuk Demokrat di 2019. (mus)