Menpar Apresiasi Maskapai yang Dukung Promosi Wisata
Saturday, 17 March 2018
Menpar Apresiasi Maskapai yang Dukung Promosi Wisata

Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi maskapai tawarkan promo ke berbagai destinasi. Hal ini membantu program Kemenpar untuk meningkatkan pariwisata.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuka langsung acara Lion Air Group Expodition 2018 yang berlangsung di Main Atrium, Gandaria City Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Pameran yang digelar oleh perusahaan penerbangan Lion Air Group ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan BRI, akan berlangsung dari Jumat (16/3) hingga Minggu (18/3), menawarkan beragam promo tiket perjalanan ke destinasi unggulan di Tanah Air termasuk 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai Bali Baru.

Menpar Arief Yahya memberi apresiasi kegiatan pameran perjalanan udara dalam rangka mempromosikan dan mendorong wisatawan nusantara (wisnus) untuk berwisata dan mengeksplor objek-objek wisata di Tanah Air dalam mendapatkan pengalaman tentang beragam budaya, keindahan alam, maupun daya tarik wisata buatan manusia. 

"Saya mendukung maskapai yang memiliki promo tiket pesawat ke destinasi wisata Indonesia. Terima kasih saya ucapkan kepada Lion Air Group karena membantu pergerakan wisatawan dengan adanya beragam promo di kegiatan ini," kata Arief.

Menpar pun menjelaskan bahwa tahun ini pergerakan wisatawan ditargetkan sebanyak 270 juta yang didominasi traveler milenial. Diharapkan para wisatawan mengeksplor beragam potensi wisata di Indonesia.

"Kami mengharapkan para millennial travelers dalam melakukan pejalanan banyak mengeksplor objek-objek wisata di 10 destinasi prioritas karena dari sana akan banyak didapatkan experience baru dan menarik," kata Arief Yahya.

Kemenpar saat ini sedang gencar melakukan pembangunan di 10 destinasi prioritas yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo-Tengger & Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.