Tomb Raider: Petualangan Mencari Teka-Teki Zaman Kuno
Saturday, 10 March 2018
Tomb Raider: Petualangan Mencari Teka-Teki Zaman Kuno

Genre: Action, Adventure

Sutradara: Roar Uthaug (“The Wave”)

Pemain: Alicia Vikander (“Ex Machina,” “The Danish Girl”), Daniel Wu (AMC’s “Into the Badlands”), Dominic West (“Money Monster,” “300”).

Durasi: 2 jam

Distributor: Warner Bros. Pictures

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 7 Maret 2018

 

Masih ingat menonton TOMB RAIDER (2001)? Tidak kalah, bahkan TOMB RAIDER dengan aktris Alicia Vikander sebagai bintang utama ini, tampil lebih menarik.

Walau keduanya sama-sama diperankan oleh perempuan yang cantik, tangguh, dan berani namun petualangan mereka berbeda. Sebelumnya, Lara Croft mencari jejek ayahnya yang merupakan arkeolog. Naasnya, sang ayah dibunuh oleh rekan sesama arkeolog yang ingin mencuri artefak berharga.

Pada versi terbaru ini, Lara menyelesaikan teka-teki kuno peninggalan ayahnya, untuk mencari keberadaannya yang hilang secara misterius 7 tahun lalu.

Lara Croft (Alicia Vikander) adalah gadis yang cantik, tangguh, dan pemberani. Sejak kecil memang dirinya menyukai petualangan. Dia lahir dari keluarga Croft yang memiliki banyak kekayaan. Namun ia meninggalkan itu semua setelah ayahnya (Dominic West) menghilang tujuh tahun lalu secara misterius, dia bertekad untuk tidak pernah kembali karena belum bisa menerima ayahnya yang telah hilang. Lara mencari uang di tengah kota London Timur dengan menjadi kurir sepeda hingga membuat kerusuhan di jalan. 

 

Hingga Lara mencari tahu tentang kematian ayahnya dengan teka-teki yang ditinggalkan untuk dirinya. Dia lalu memecahkan teka-teki itu lewat jejak demi jejak. 

Lara tidak sendiri dalam petualangannya. Dia bersama Lu Ren (Daniel Wu), ikut terjun dalam petualangan Lara, sebab ayahnya juga tiada sejak 7 tahun lalu, bersama ayahnya Lu Ren. Mereka pergi hingga ke laut lepas Jepang. Petualangannya tak sampai di situ, Lara harus menemukan ayahnya karena itulah tujuan petualangannya.

Lara menemukan, ayahnya dibunuh ketika sampai di laut lepas Jepang dengan rekannya. Namun tak sesuai dengan dugaan, ayahnya hidup namun tak ada seorang pun yang tahu tentang keberadaannya.

Setelah terkuak semua apa yang terjadi tentang teka-teki tersebut, Lara berhasil memecahkan itu. Lalu Lara melanjutkan ekspedisi penelitian ayahnya demi menjaga kerhormatan keluarga Croft. Berhasilkah Lara menemukan ayahnya yang tak ada seorang pun tahu keberadaannya?


Dengan cerita baru, film ini tak hanya membawa penonton ke petualangan pertama Lara Croft, tetapi ke sosok Lara yang mencari posisinya di dunia baru, sekaligus menghubungkan masa depan dan lampau. Tak hanya mengeksplorasi pilihan-pilihan yang dibuat Lara dan alasannya, "Tomb Raider" juga memperlihatkan bagaimana Lara menjadi salah satu action heroes paling hebat dan terpopuler sepanjang masa.

Seperti dalam video games-nya, para produser bertujuan membuat action yang terlihat real. Penonton bisa merasakan, mereka seolah-olah ikut mengalami semuanya, menjalani setiap peristiwa melalui mata Lara. Berlari kecepatan tinggi. Berkelahi penuh tenaga. Memanah dan menghindar peluru, lengkap dengan semua tantangan mematikan, menyelesaikan puzzle dalam waktu terbatas.

Membutuhkan kekuatan, keterampilan, kecerdasan dan stamina, segala kemampuan Lara dikerahkan, itulah mengapa penggemar videogame menyukainya. Pemain seolah-olah dijatuhkan di tengah aksi dan dibawa dalam pengalaman virtual tak terlupakan. 

Bintang utama Alicia Vikander berkomentar, "Seperti petualangan klasik yang saya cintai, film ini memiliki rangkaian besar, pintu mistis terbuka dan misteri di dalamnya terbuka, saat anda menjalani petualangan yang benar-benar mengasyikkan." 

Vikander juga menyukai keingintahuan dan kekerasan kepala Lara, gairahnya, dan keberanian membuka diri, dan mulai percaya dengan magic. Aktris Pendukung Terbaik Academy Award 2015 itu berharap, penonton mengenal Lara Croft, merasakan pergelutan, rasa sakit yang dilalui, dan asal-usulnya sama seperti dirinya.

Sementara Sutradara Roar Uthaug menyatakan, "Lara benar-benar harus menghadapi tantangan itu, melalui banyak cobaan, menemukan apakah dia bisa menjadi Tomb Raider, dan siap menghadapi petualangan yang akan datang." 

(ANG)