Berbagi Kasih
Wednesday, 07 February 2018
Berbagi Kasih

Jakarta - Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki beragam budaya dan tokoh – tokoh inspiratif dengan beragam keunikan karyanya. Terinspirasi dari filosofi nilai budaya Indonesia, Synthesis Development merepresentasikannya ke dalam konsep hunian apartemen Synthesis Residence Kemang. Synthesis Residence Kemang dalam konsep arsitekturnya mengadaptasi ornamen Batik Kawung, Rumah Joglo dan Patung bertema Bancak Doyok. Unsurheritage Indonesia dituangkan juga dalam nama tower Synthesis Residence Kemang, yaitu Nakula, Sadewa dan Arjuna. Hal ini menjelaskan konsep yang diusung Synthesis Residence Kemang menunjukkan“passion and perfectionism of a craftsmanship”.

Selain itu sebagai pengembang, Synthesis Development meyakini bahwa sebuah korporasi harus memiliki kepedulian sosial. Salah satu wujud kepedulian sosial direalisasikan dalam bentuk program “Berbagi Kasih”.

“Program “Berbagi Kasih” adalah kolaborasi Synthesis Development, denganYayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda yang digagas perancang busana Anne Avantie untuk membantu sesama. Program ini pun adalah salah satu wujud dari rangkaian kampanye korporasi Synthesis Development yang dikenal dengan “Indonesia is me”. Program ini adalah kontribusi atas kepercayaan konsumen, karyawan, perusahaan dan mitra strategis Synthesis Residence Kemang salah satu proyek properti karya Synthesis Development untuk membantu sesama yang membutuhkan,” papar Julius Warouw, Managing Director Synthesis Development. 

General Manager Synthesis Residence Kemang Imron Rosyadi, yang juga hadir dalam press conference (7/2) menyampaikan, “Synthesis Development memiliki komitmen besar dalam mengembangkan Synthesis Residence Kemang sebagai hunian yang kental dengan unsurheritage Indonesia. Hal ini mendorong kami ingin selalu berkolaborasi dengan sosok inspiratif yang juga serius mengangkat budaya Indonesia. Kali ini kolaborasi yang kami lakukan bersama Anne Aventie, dalam bentuk program bertema “Berbagi Kasih”, dengan tujuan memberikan dukungan untukYayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda. Program kolaborasi “Berbagi Kasih” ini menjadi salah satu bukti bahwa sektor properti danfashiondapat menghasilkan karya lintas industri dengan keunikan ide dan kreasi tanpa batas. Dalam program yang akan berjalan di bulan Februari hingga April 2018, pembeli unit apartemen Synthesis Residence Kemang akan mendapatkan 1 set perhiasan “Kekaseh”, yang didesain khusus oleh Anne Avantie. Dan sebagian hasil penjualan unit akan disalurkan kepadaYayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda yang dikelola oleh Anne Avantie.”

Sebagai bentuk kepedulian pada sesama, Anne Avantie menyatakan, “Setiap jengkal langkah kita adalah anugerah yang tidak boleh dinikmati sendiri. Kita diberkati untuk memberkati.”

Perjalanan karir Anne Avantie selama 29 tahun merupakan rentang waktu yang bergradasi warna lengkap. Anne Avantie mengenal penderitaan, kebangkitan, sukacita, rasa syukur dan pengabdian hingga menemukan panggilan hidup. “Sungguh perjalanan fashion yang sarat dengan mozaik kehidupan,” imbuhnya.

Anne Avantie akhirnya menapakkan diri menjadi salah satu wanita Indonesia yang memberikan Inspirasi, hingga Synthesis Residence Kemang memiliki kerinduan semisi visi untuk menjalin kerjasama dengan karya kemanusian yang di emban Anne Avantie yaitu Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda.

Melalui kebaya, karier Anne Avantie tidak hanya berlari namun diterbangkan, tetapi kakinya tetap menelapak di bumi. Karya nyata sumbangsih dan pengabdiannya terhadap Tuhan dan sesama menjadi lentera yang tak pernah padam bagi Indonesia. Program Berbagi Kasih menjadi salah satu catatan inspiratif kepedulian yang ingin ditularkan oleh Anne Avantie dan Synthesis Residence Kemang. 

Synthesis Residence Kemang yang dibangun di Jl. Ampera Raya No. 1A,  saat ini telah menyelesaikan 1200 an titik bored pile pondasi Tower Nakula dan Sadewa, penggalian basement 4 lantai yang sudah mencapai kedalaman 14 meter, dan pemagaran keliling kawasan. Synthesis Residence Kemang berkomitmen  menyelesaikan pembangunan ke tahap selanjutnya dengan baik hingga bangunan siap serah terima pada akhir tahun 2020. Dalam pengerjaan bangunannya, Synthesis Residence Kemang memilih tim kontraktor terpercaya dan memiliki reputasi baik, karena konstruksi adalah salah satu motor dalam menghadirkan hunian apartemen yang nyaman dan berkualitas bagi para penghuninya..

Tentang Synthesis Development

Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, Prajawangsa City, Samara Suites, Synthesis Square dan Green Synthesis Pontianak. (www.synthesis-development.id)

Tentang Synthesis Residence Kemang

Synthesis Residence Kemang adalah proyek properti Synthesis Development yang akan dibangun di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Synthesis Residence Kemang merupakan hunian apartemen eksklusif bergaya arsitektur etnik modern, memiliki fasilitas lengkap dan area taman yang cukup luas dengan nuansa hijau, hal ini menjadikan hunian nyaman dan asri ditengah lokasi Central Business District (CBD) Jl. TB Simatupang dan kawasan hiburan Kemang. (www.synthesisresidencekemang.id)

Tentang Wisma Kasih Bunda

Anne Avantie memiliki program misi kemanusian yang berkarya untuk kaum papa, marginal, miskin dan difabel dibawah payung Wisma Kasih Bunda yang telah berdiri sejak tahun 2000, dengan tujuan melayani anak-anak yang menderita. Wisma Kasih Bunda menjadi perpanjangan tangan Tuhan bagi anak-anak kalangan tidak mampu yang membutuhkan bantuan pelayanan operasi kesehatan tanpa dipungut biaya, terutama untuk anak-anak penderitahydrocephalus, atresia ani, meningococcal, labiopalatoschisis, leukemia, dan penyakit lain yang membutuhkan penanganan khusus. Anak – anak di Wisma Kasih Bunda tidak hanya dari daerah pulau Jawa, tetapi juga dari daerah seperti Aceh, Nias, Bali, Papua, Poso, Kupang, dan daerah - daerah lain di seluruh Indonesia.

Anne Avantie telah mendapatkan apresiasi antara lain:

  • Ernst and Young Entrepreneurial Winning Women Class of 2011
  • “Heroes Of Philanthropy“, 2013 oleh majalah Forbes 
  • Kartini Award oleh Ibu Negara Ny. Ani Bambang Yudhoyono (2004-     2008)
  • Wanita Inspiratif 2016.

(MAR)