Generali Raih Penghargaan Imaculata Award
Tuesday, 12 December 2017
Generali Raih Penghargaan Imaculata Award

Jakarta – Sebagai perusahaan asuransi yang berkomitmen untuk terus melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat, Generali Indonesia tidak pernah berhenti memberikan layanan dan program-program terbaiknya untuk memproteksi dan memberikan keamanan finansial bagi siapapun, tak terkecuali anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). ABK atau yang biasa dikenal dengan anak autis memiliki ketergantungan yang lebih besar kepada orang dewasa sehingga masa depan dan pendidikan mereka menjadi perhatian tersendiri bagi Generali.
 
Bekerja sama dengan Imaculata Autism Boarding School, melalui produk Generali iPLAN, kini anak-anak berkebutuhan khusus dapat memiliki jaminan dana kesejahteraan saat orang tua tidak lagi dapat hadir di tengah mereka karena faktor risiko alamiah kehidupan. Di saat yang sama, orang tua juga bisa mendapatkan proteksi penyakit kritis dan cacat permanen.
 
“Anak-anak berkebutuhan khusus tidak lepas dari perhatian Generali Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan besar kami untuk terus secara aktif meningkatkan kualitas hidup banyak orang, khususnya bagi pihak-pihak yang sangat membutuhkan. Kami berharap anak-anak berkebutuhan khusus dapat terus tumbuh dan belajar hidup mandiri serta terlindungi masa depannya,” ujar Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing & Product Management PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia).
 
Kepeduliannya terhadap ABK juga Generali wujudkan melalui dukungan pada acara Pentas Seni dan Teater bertajuk “Kirim Aku Malaikat-Mu Tuhan”, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Desember 2017, di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka. Acara yang diselengggarakan oleh Imaculata Autism Boarding School ini bertujuan untuk mengajak para pendidik dan orang tua untuk menerapkan program yang tepat bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) agar mereka dapat hidup mandiri di masa depan sesuai dengan kelebihan yang dimiliki.
 
Acara ini menampilkan kolaborasi orangtua, guru dan ABK dalam bentuk tarian, pertunjukan teatrikal dan fashion show ABK berikut dengan peluncuran Buku ‘1001 Cara Mengajarkan Kemandirian Anak Berkebutuhan Khusus’. Dalam acara ini Generali juga menerima penghargaan “Imaculata Award” sebagai ‘Asuransi Peduli Anak Autis’ dari Imaculata Autism Boarding School berkat kepeduliannya kepada masa depan finansial anak-anak berkebutuhan khusus. Penghargaan ini diberikan oleh Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd., M.Si., selaku pimpinan Imaculata Autism Boarding School kepada Jutany Japit (Direktur Utama Generali Indonesia).
 
Selain Generali Indonesia, penghargaan juga diberikan kepada Aris Merdeka Sirait (Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak) dan Yohana Susana Yembise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) juga mendapatkan penghargaan berkat kiprahnya memberikan perhatian kepada anak-anak.
 
Generali percaya dukungan ini dapat menjadi kekuatan besar untuk mengubah hidup masyarakat yang lebih luas lagi, tidak hanya pada anak-anak normal namun juga pada anak-anak berkebutuhan khusus. Dengan kesadaran akan pentingnya keamanan finansial bagi ABK, akan muncul kesempatan-kesempatan baru dan harapan bagi generasi mendatang. Dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus ini sekaligus bentuk nyata dari salah satu value Generali, Live The Community, dimana kami akan membangun relasi kuat, berkelanjutan dan jangka panjang pada setiap jaringan komunitas. Selain itu, ini juga menjadi salah satu perwujudan dari visi Generali yang secara aktif melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat.
 
GENERALI GROUP
Generali Group adalah sebuah kelompok perusahaan dari Italia yang berdiri sejak tahun 1831 dan memiliki jaringan internasional yang kuat. Generali Group merupakan salah satu penyedia jasa asuransi terbesar di dunia dan beroperasi di lebih dari 60 negara dengan total pendapatan premi melebihi €70 milyar pada tahun 2016. Didukung oleh 74.000 karyawan dan 55 juta nasabah, Generali Group adalah salah satu pemimpin pasar di Eropa Barat dan semakin pesat menempati posisi penting di pasar Eropa Tengah, Timur dan Asia. Pada tahun 2017, Generali Group termasuk sebagai salah satu perusahaan paling berkelanjutan (sustainable) di dunia berdasarkan Corporate Knights.
 
GENERALI INDONESIA
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Generali Indonesia mengembangkan bisnis melalui jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia.
 
Generali Indonesia mencatat perolehan premi melebihi Rp 2.6 triliun pada tahun 2016. Pada tahun 2011Generali Indonesia menciptakan fitur Auto Risks Management System (ARMS) yang bekerja secara otomatis sebagai perisai pengaman dana yang diinvestasikan pada produk unit link sehingga perlindungan finansial terjaga pada jangka panjang. Berkat kinerja unit link yang baik, Generali Indonesia mendapatkan predikat ‘SANGAT BAGUS’ pada Infobank Unit Link Awards 2016. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
Tentang Imaculata Autism Boarding School
Imaculata Autism Boarding School adalah sekolah anak berkebutuhan khusus dan berasrama yang didirikan oleh Dr. ImaculataUmiyati, M.Si. Sekolah ini didirikan sejak tahun 2000, dimana Dr. Imaculata Umiyati, M.Si berkecimpung dalam dunia pendidikan anak berkebutuhan khusus sejak tahun 1990. Imaculata Autism boarding School mendidik anak-anak berangkat dari kondisi setiapanak, kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan dibuatlah kurikulum. Dengan demikian pendidikan ini berjalan dengan kurikulum untuk anak, bukan anak untukkurikulum. Alhasil anak berkembang maksimal sesuai dengan sasaran dan kebutuhannya.

(MAR)