Dampingi Tengku Erry Nuradi, Ivan Optimis Kikis Pengangguran di Sumut
Sunday, 10 December 2017
Dampingi Tengku Erry Nuradi, Ivan Optimis Kikis Pengangguran di Sumut

MEDAN - Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang akan diikuti kalangan pengusaha, salah satunya Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara dalam termasuk Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara. Dalam janji politiknya, Ivan optimis dapat mengurangi angka pengangguran.

Mengikuti jejak Sandiaga Salahudin Uno yang melepaskan jabatan Wakil Ketua Kadin Indonesia saat bersandingan dengan Anies Rasyid Baswedan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Ivan juga mengaku akan membangun Sumatera Utara ke depannya. Terlebih lewat latar belakangnya sebagai seorang pengusaha. 

Menurutnya, kepemimpinan Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Petahana Sumatera Utara harus disempurnakan dengan peningkatan ekonomi. Sebab, seperti diketahui jika Sumatera Utara merupakan gerbang bagian barat Indonesia, sehingga pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara sangat mempengaruhi pertumbuhan nasional secara keseluruhan. 

"Ini menjadi perhatian penting ketika Sumatera Utara memiliki berbagai potensi ekonomi yang dapat dikembangkan. Maka dari itu, selama ini kami (Kadin Sumatera Utara) telah berusaha melakukan sinergitas antara dunia usaha dan dunia industri dengan pemerintah," ungkapnya dalam siaran tertulis pada Minggu (10/12/2017).

Lebih lanjut diungkapkannya, sinergi yang dilakoninya itu menumbuhkan kesadaran atas pengabdian kepada tanah kelahiran tercinta. Dirinya pun mengaku akan melepas jabatan dan menjadi jembatan antara pemerintah dan kalangan pengusaha untuk pembangunan Sumatera Utara ke depannya.

"Saat dunia usaha bersinergi bersama pemerintahan, tentu akan menghadirkan kombinasi pembangunan yang lebih baik lagi ke depan. Saya optimis," tutupnya menambahkan. 

Seperti diketahui sebelumnya, Pengamat Politik sekaligus Akademisi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Shohibul Anshor Siregar mengatakan, sosok yang tepat untuk mendampingi Tengku Erry Nuradi harus berlatar belakang dan disesuai oleh rakyat. Anshor menilai Ivan Iskandar Batubara menjadi kandidat yang tepat lantaran dianggap memiliki kemampuan untuk meningkatkan ekonomi sekaligus lapangan pekerjaan. (ANP)