Malam Puncak HUT ke 524: Banyak Pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan
Sunday, 03 December 2017
Malam Puncak HUT ke 524: Banyak Pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan

Tabanan - Malam puncak HUT Kota Tabanan yang ke-524 berlangsung meriah pada Rabu, 29/11. Acara tersebut berlangsung di alun-alun lapangan alit Saputra Kabupaten Tabanan-Bali. Meskipun hujan menyertai selama berlangsungnya acara, namun tidak menurunkan antuasiame masyarakat Tabanan untuk menyaksikan berbagai suguhan yang ditampilkan. Mulai dari penampilan seni tari, musik tradisional, teater dan penampilan menarik lainnya yang diisi dari berbagai artis, musisi dan seniman di Kabupaten Tabanan. Selain itu, malam puncak HUT Tabanan yang ke 524 sekaligus menjadi harapan bersama masyarakat Tabanan.
 
Dalam kepemimpinan Ni Putu Eka Wiryastuti, di usia yang ke 524 Kabupaten Tabanan telah memperoleh berbagai macam pencapaian baik itu dari sektor, ekonomi, pendidikan, kesenian, kesehatan, kebudayaan, pariwisata maupun yang lainnya.
 
“Pencapaian yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya puji syukur bisa tersukseskan di Tabanan, seperti angkutan gratis untuk anak sekolah, upaya peningkatan ekonomi rakyat dengan BUMDES, peningkatan kesejahteraan petani  dan pembinaan terhadap perempuan di Tabanan semoga bisa tetap berjalan lancar di tahun-tahun selanjutnya”. Ujar Ni Putu Eka Wiryastuti Bupati Tabanan Bali di malam puncak HUT Tabanan yang ke 524.
 
Selain itu, berbagai program yang telah terlaksana di Tabanan juga mendapatkan banyak apresiasi dan penghargaan dari berbagai lembaga. Pada kesempatan tersebut Ni Putu Eka menyampaikan bahwa semua pencapaian program yang terlaksana tidak akan bisa berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari masyarakat Tabanan. “Kemeriahan malam puncak ini membuat saya merasa bangga dengan masyarakat Tabanan, berkat dukungan mereka berbagai program bisa terlaksana dan tentu ini juga untuk kebaikan masyarakat Tabanan”. Tutur Eka.
 
Eka juga berharap  masyarakat agar mencintai Tabanan dan rasa memiliki terhadap tabanan harus terus menerus ditumbuhkan. “Jika masyarakat sudah merasa memiliki, maka kita jadi lebih bisa menjaga dan merawat Tabanan. Di sisi lain masih banyak cita-cita saya yang ingin saya wujudkan untuk Kabupaten Tabanan seperti Rumah Sakit yang harus segera terselesaikan, peningkatan ekonomi rakyat untuk desa wisata dan mensukseskan BUMDA dengan memanfaatkan potensi yang ada di Tabanan, semoga dengan perayaan ini sekaligus bisa menjadi harapan bersama untuk Kabupaten Tabanan”. Tutur Eka.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Bali Ketut Boping Suryadi juga mengapresiasi HUT Tabanan yang ke-524 dan memberikan harapan yang terbaik untuk Tabanan. “Rakyat sangat antusias dengan pesta Tabanan sampai ke kecamatan-kecamatan di Tabanan. Perayaannya juga sangat meriah dan pengisi acaranya adalah potensi-potensi seni lokal setempat. Semoga ini bisa menjadi kesadaran bersama untuk menuju Tabanan yang cinta budaya,” ujar Boping Suryadi. (ars)