Novel Baswedan Fokus Persiapan Operasi Mata Tahap II
Thursday, 12 October 2017
Novel Baswedan Fokus Persiapan Operasi Mata Tahap II

JAKARTA - Sudah enam bulan berjalan, kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih misteri. Novel pun masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Singapura untuk menyembuhkan kedua matanya.

Menurut kakak Novel, Taufik Baswedan, hingga saat ini adiknya masih fokus untuk memulihkan kedua penglihatannya tersebut. Mengingat, mata kiri Novel mengalami luka yang cukup serius dari penyiraman air keras yang terjadi pada 11 April 2017.

Taufik menyebutkan, Novel tengah mempersiapkan diri untuk menjalani operasi tahap dua yang diagendakan tim dokter RS Singapura pada akhir Oktober 2017 ini.

"Kalau sekarang ya persiapan aja menunggu operasi tahap II," kata Taufik saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Sementara itu, kata Taufik, kondisi mata sebelah kanan Novel sudah mengalami peningkatan yang lebih baik. Kendati untuk mata kirinya masih harus dilakukan pemeriksaan intensif.

"Semoga operasi tahap dua pada mata kiri Novel berhasil dan penglihatannya membaik," ucap Taufik.

Sebelumnya, Novel Baswedan kembali meminta kepada pemerintah Indonesia untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) atas kasus teror penyiraman air keras yang menimpa dirinya.

Hal tersebut Novel sampaikan langsung dari Singapura melalui sambungan video call yang diwakilkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyambangi Gedung KPK bersama dengan Koalisi Peduli KPK.

"Saya juga ingin sampaikan masalah ini (teror) sampai sekarang belum diungkap dan saya juga belum mendengat rencana selanjutnya masalah lainnya yaitu dibentuk TGPF," kata Novel, Rabu 11 Oktober 2017 kemarin.

(Ari) / (okezone.com)