Agung Laksono Beberkan Alasan Setya Novanto Copot Yorrys Raweyai dari Pengurus DPP Golkar
Thursday, 12 October 2017
Agung Laksono Beberkan Alasan Setya Novanto Copot Yorrys Raweyai dari Pengurus DPP Golkar

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi melakukan revitalisasi pengurus DPP Partai Golkar. Salah satu yang paling diheboh pergantian di posisi Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dari Yorrys Raweyai ke Letjen (Purn) Eko Wiratmoko, mantan petinggi Kopassus.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan alasan Novanto mencopot Yorrys dari jabatannya. Menurut Agung, Novanto ingin adanya kekompakan dan kesolidan di partainya. Apalagi elektabilitas Golkar dikabarkan mengalami penurunan akibat berbagai kasus korupsi yang menimpa sejumlh kadernya.

"Jadi masalahnya perlu dijaga kekompakan, soliditas, salah satu terjadinya penurunan elektabilitas kemarin juga karena ada gonjang ganjing dikalangan internal salah satunya itu," ucap Agung usai menemui Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Agung memahami alasan Setya Novanto tersebut. Menurutnya memang saat ini Partai Golkar membutuhkan kekompakan para kadernya, terutama para elite partai sehingga tak menimbulkan gonjang-ganjing di masyarakat.

"Kekompakan ini harus dijaga terutama dari elite-elitenya sendiri, kemarin saya bersyukur lah saya harap kedepan satu sama yang lain kita itu kalau ada sesuatu yang ingin disampaikan di forum internal saja. Jadi keluar itu hanya kepada masalah-masalah yang berkaitan dengan kontribusi menyelesaikan isu-isu bangsa," jelasnya.

Agung menambahkan, tak hanya kali ini saja, Novanto juga akan segera melakukan revitalisasi pemgurusnya dalam waktu dekat ini.

"Saya mendukung apa yang telah dilakukan oleh Pak Novanto dan DPP partai golkar. Meskipun saya tadi bicara dengan beliau masih akan tetap dilanjutkan revitalisasi itu pada bidang-bidang yang lain," tukasnya.

(sal) / (okezone.com)