Unggul dalam Survei, Jokowi Diminta Tetap Fokus Kerja
Thursday, 12 October 2017
Unggul dalam Survei, Jokowi Diminta Tetap Fokus Kerja
sindonews.com

JAKARTA - Mayoritas masyarakat dinilai puas terhadap kinerja Joko Widodo (Jokowi) selama tiga tahun memimpin negeri ini. 

Hal itu setidaknya tercermin dari hasil survei Indikator Politik Indonesia. Meski demikian, mantan Wali Kota Solo itu diminta untuk tidak berpuas diri. 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan, terlalu dini jika Jokowi merasa puas dengan temuan beberapa hasil survei.  Keunggulan Jokowi dan PDIP, kata Suryo, dikarenakan belum ada tokoh alternatif lain calon rival Jokowi.

"PDIP memang di atas 20 persen karena memang tidak ada pilihan lain dan belum ada sosok lain, pemilu masih dua tahun lagi," kata Roy di Kantor Indikator Politik Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei yang dilakukan pada 1-24 September 2017. 

Dalam survei tersebut, sebanyak 23,6% responden memilih PDIP. Hasil survei juga menyebutkan Jokowi dipilih 58,9% responden, unggul 17,6 % dari Prabowo Subianto.

Namun demikian, dia mengingatkan Jokowi agar tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Presiden Republik Indonesia. "Tapi saya minta presiden untuk tetap membangun, jangan dulu mengumpulkan tim suksesnya," kata Roy.

(dam/Sindonews)