Gagal ke Barcelona, Ini Janji Coutinho Kepada Liverpool
Thursday, 28 September 2017
Gagal ke Barcelona, Ini Janji Coutinho Kepada Liverpool
sindonews.com

MOSKOW - Philippe Coutinho menegaskan bahwa dia sepenuhnya fokus bermain untuk Liverpool setelah rencana kepindahannya ke Barcelona gagal pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Dia akan bekerja keras di setiap pertandingan yang dijalani bersamaThe Reds. 

Untuk diketahui, Barcelona sangat menginginkan Philippe Coutinho hadir di Camp Nou untuk memperkuat pasukan Ernesto Valverde. Tak kurang dari tiga kali Blaugranamengajukan tawaran ke Liverpool untuk melepaskan gelandang andalannya tersebut tapi selalu ditolak. Padahal tawaran terakhir yang diajukan Barcelona mencapai 118 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun.

Coutinho yang awalnya merasa kesal dengan Liverpool mengaku telah melupakannya. "Saya tenang, semuanya sudah lewat. Saya di sini untuk mempertahankan warna, untuk memberikan yang terbaik," katanya seperti dilansir Sky Sport, Kamis (28/9/2017).   

Penegasan Coutinho tersebut bukan omong kosong. Pemain Timnas Brasil tersebut menjadi penyelamat Liverpool dari kekalahan saat bertandang ke markas Spartak Moscow, Rabu (27/9/2017). The Reds yang tampil mendominasi pertandingan kebobolan terlebih dahulu di menit ke-23. Beruntung 8 menit kemudian Coutinho mampu menyamakan kedudukan 1-1. 

Skor tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan. Liverpool harus puas membawa pulang 1 poin dan berada di posisi nomor dua klasemen Grup E Liga Champions di bawah Sevilla.

"Itu bukan hasil yang kami inginkan, tapi kami harus terus bekerja dan ada lebih banyak permainan, ada empat pertandingan lagi yang akan datang," kata Coutinho.

Babak penyisihan Grup E Liga Champions selanjutnya, anak asuh Jurgen Klopp akan bertandang ke markas Maribor pada 18 Oktober mendatang. Sementara untuk laga Liga Primer Inggris, Liverpool akan menghadapi Newcastle, Minggu (1/10/2017). 

(amm)